Minggu, 11 Maret 2012

10 Penyebab Utama Kegagalan Menjadi Seorang Pemimpin

Mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pemimpin sama pentingnya dengan mengetahui apa yang boleh dilakukan seorang pemimpin
1. Ketidakmampuan mengatur detil detil pekerjaan.
Untuk menjadi pemimpin yang efisien,kia membutuhkan kemempuan mengatur dan menguasai detil detil pekerjaan.
2. Keengganan memberikan pelayanan yang rendah hati.
Ketika diperlukan, para pemimpin yang benar benar hebat mau melakukan pekerjaan macam apa pun yang biasanya dia perintahkan kepada orang lain. "Orang yang paling hebat diantara kalian adalah orang yang mau menjadi abdi semua orang " adalah kebenaran yang diperhatikan dan dihormati semua pemimpin yang cakap.
3. Harapan mendapatkan bayaran atas apa yang mereka ketahui , bukannya atas apa yang mereka lakukan . Dunia
tidak membayar atas apa yang kita ketahui, Ia membayar kita atas apa yang kita lakukan, atau atas dorongan kita kepada orang lain agar melakukan sesuatu.
4. Takut mendapat persaingan dari pengikut.
Jika seorang pemimpin takut kalau kalau salah seorang pengikutnya akan mengambil kedudukannya, maka cepat atau lambat ketakutannya itu akan terwujud. Para pemimpin yang cakap biasanya melatih para pengganti yang mungkin akan meneruskannya, atas kemauannya sendiri., Jika memiliki kemampuan membuat orang lain bekerja, kita akan mendapatkan bayaran lebih tinggi daripada yang kita dapatkan jika melakukan pekerjaan kita sendiri.

5. Kurangnya imajinasi seorang pemimpin tidak mampu menghadapi keadaan darurat .
6. Egoisme. Para pemimpin yang benar benar hebat tidak mengaku paling berjasa . Mereka puas melihat para pengikutnya mendapatkan penghargaan.
7. Sikap berlebihan. Para pengikmut tidak menghormati seorang pemimpin yang sikapnya berlebihan. Dan bisa menghancurkan daya tahan dan vitalitas orang orang yang memperturutkannya.
8. Ketidaksetiaan. adalah salah satu sebab utama kegagalan dalam berbagai segi kehidupan.
9. Sikap menekankan otoritas sebagai pemimpin. Para pemimpin sejati tidak perlu menunjukkan fakta itu selain dengan perilaku, simpati, pengertian, keadilan, dan menunjukkan pengetahuan mereka terhadap pekerjaan.
10. Menanamkan ketakuatan dihati para pengikutnya.

Jika Anda menjadi seorang pemimpin, atau bercita cita menjadi seorang pemimpin, pastikan bahwa Anda terbebs dri kesalahan kesalahan ini . Pelajari buku terkait , yang dapat Anda download pada link yang relevan dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar