Minggu, 25 Maret 2012

GANODERMA

Ganoderma

Lebih dikenal sebagai reishi, ganoderma adalah jamur, keras pahit digunakan untuk mempromosikan kesehatan dan umur panjang dalam pengobatan tradisional Cina. Para pendukung klaim ganoderma yang dapat meringankan kelelahan, menjaga kolesterol di cek, mengekang tekanan darah tinggi , peradangan jinak, membangun stamina, dan mendukung sistem kekebalan tubuh .
Sebuah obat alami semakin populer, ganoderma hanya digunakan sebagai jamur obat dan tidak direkomendasikan untuk memasak.

Penelitian Ganoderma
Ganoderma menunjukkan janji dalam mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi peradangan yang berhubungan dengan alergi pada saluran pernafasan, menurut bukti awal dari studi berbasis binatang. Berikut melihat lebih ilmiah di balik efek ganoderma-meningkatkan kesehatan.
1) Kanker dan Sistem Imun
Sering digunakan sebagai stimulan kekebalan tubuh dengan penderita kanker (juga HIV), ganoderma telah ditunjukkan untuk memperkuat imunitas serta memerangi proliferasi sel kanker. Dalam sebuah penelitian 2003 dari 34 orang dengan kanker stadium lanjut, misalnya, mengambil ganoderma dalam bentuk suplemen tiga kali sehari selama 12 minggu menyebabkan peningkatan yang signifikan pada T-sel (dikenal memainkan peran sentral dalam pertahanan kekebalan tubuh).
Tes laboratorium pada sel kanker payudara, sementara itu, menemukan bahwa kombinasi ekstrak ganoderma dan teh hijau meningkat kemampuan jamur untuk memperlambat-sel pertumbuhan kanker.

2) Manfaat Antioksidan
Beberapa penelitian kecil menunjukkan bahwa penggunaan rutin suplemen ganoderma dapat meningkatkan tingkat Anda antioksidan , senyawa berpikir untuk melindungi terhadap penyakit dan penuaan.
3) Bantuan Gejala Saluran kemih
Dalam sebuah penelitian di tahun 2008 dari 88 orang dengan gejala saluran kencing, peneliti menemukan bahwa ganoderma secara signifikan unggul dengan plasebo dalam memberikan bantuan gejala.

Cara Menggunakan Ganoderma
Ganoderma tersedia dalam kapsul dan ekstrak cairan, yang keduanya dapat ditemukan di toko makanan kesehatan. Anda juga dapat mengambil ganoderma dalam bentuk teh atau kopi, tetapi waspadalah bahwa mungkin rasa pahit.
Beberapa orang mengalami hidung kering, tenggorokan kering, mual, dan masalah pencernaan (seperti mual) saat mengambil ganoderma. Karena jamur yang mungkin berinteraksi dengan obat-obatan tertentu (seperti antikoagulan dan beberapa agen kemoterapi), penting untuk memberitahu dokter Anda jika Anda saat ini sedang atau mempertimbangkan penggunaan ganoderma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar