Sabtu, 10 Maret 2012

panduan rahasia sukses ala Richard Branson


  • Inilah Kiat - kiat Praktis Richard Branson dalam Mengembangkan Raksasa Bisnisnya

    Membuat kesalahan adalah hal yang lumrah dalam membangun sebuah perusahaan, namun bertindak cepat untuk memperbaikinya adalah lebih penting daripada membiarkan kesalahan tersebut terus menggerogoti bisnis Anda. Menurut Richard Branson, pendiri Virgin Group, dalam wawancaranya bersama majalah Entrepreneur Ia mengatakan bawah masalah utama para pendiri bisnis pertama mereka pada umumnya belum mampu memetakan ke mana mereka akan pergi ke depannya.

    Ketika Anda melihat sebuah peluang yang tidak terpikirkan oleh orang lain, ada beberapa hal yang harus anda pikirkan untuk mengubah visi anda menjadi nyata. Anda mungkin mulai merumuskan rencana bisnis yang inovatif, mencari pendanaan, memperkerjakan orang yang tepat untuk melaksanakan rencana tersebut, namun apakah semua hal tersebut sudah cukup untuk membuat start up bisnis Anda berjalan lancar?

    Berikut ini adalah tips - tips rahasia dari Richard Branson, bagaimana menghindari kesalahan pada Start Up Bisnis dan mengubah visi Anda menjadi nyata.
    1. Fokus pada target
      Latar belakang munculnya ide bisnis biasanya berasal dari peluang yang kita lihat di sekitar kita. Setelah peluang itu berada di genggaman, maka kita akan mulai membuat peluang itu menjadi sebuah bisnis nyata yang biasa disebut sebagai start up businness. Namun apakah hal saja cukup?
      Menurut Richard Branson, ketika kita mendirikan start up business masalah yang umum ditemui adalah kita sering melihat lebih banyak peluang lain yang "sepertiny" lebih potensial dari pada bisnis kita. Intinya adalah "Tetap fokus pada apa yang Anda kerjakan sekarang"
    2. Realistis Dengan Biaya
      Menjaga pengeluaran perusahaan tetap di awah kendali adalah hal mutlak. Singkirkan pengeluaran - pengeluaran tidak penting atau pengeluaran gaya hidup. Tujuan utama bisnis adalah menghasilkan uang, bukan mengeluarkan uang.
    3. Rekrut Orang yang Anda Butuhkan, Bukan yang Anda Suka
      Ketika Virgin Group memulai bisnis pertamanya, kami selalu menyewa orang pintar yang sudah tahu akan seluk beluk industri penerbangan beserta resiko yang ada di dalamnya.
    4. Tahu Kapan Harus Mengucapkan Selamat Tinggal
      Seorang entrepreneur tahu akan harus meninggalkan posisinya sebagai pucuk pimpinan atau CEO dan menyerahkannya kepada manager yang tidak kalah hebatnya. TIdak mudah memang, tapi hal ini harus dilakukan untuk membangun sebuah group korporasi yang lebih besar lagi. Ciptakan dan bangun manajemen yang mantap yang bisa bekerja secara profesional tanpa campur tangan Anda lagi. Anda selaku pemilik bisnis tinggal mengawasi dan turun tangan bilamana ada hal - hal yang perlu Anda lakukan.
  • Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, khususnya bagi para entrepreneur pemula yang mulai membangun bisnis pertamanya. Ebook Gratis: Prinsip - Prinsip Sukses Richard Branson ini akan membantu Anda untuk mencapai segala impian - impian Anda.

    Silahkan download Ebook gratis ini di http://adf.ly/5L3nJ . Silahkan Copy dan Paste alamat ini di web browser Anda. Klik SKIP AD untuk mendownload gratis.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar